Jumat, 25 Februari 2011

buku baru dan brown wow the solomon key



Waw.... Anda penggemar penulis hebat Dan Brown?? Dijamin anda akan terpesona mendengar kabar terbaru mengenai karya terbaru Dan Brown,The Solomon Key.

Kabar mengenai ni buku sudah berhembus ramai di internet sejak tahun 2007. Berita awal sih kemungkinan rilisnya 30 November 2008, tetapi sampai sekarang belum dengar berita barunya (katanya sih mungkin tahun 2009 ini). Tokoh utamanya masih Robert Langdon, so udah pasti tema kisah ini seputar kontroversi religius.

Berdasarkan wikipedia indonesia dan juga berita-berita dari internet, diketahui bahwa ternyata ni buku merupakan sekuel dari Da Vinci Code. Hal ini dapat dilihat pada bagian Da Vinci Code (aku lupa bab berapa!) yang mengisahkan bahwa The Key of Solomon berisi dokumen-dokumen tersembunyi yang dikubur di bawah reruntuhan Kuil Herodes, yang sebenarnya dibangun di atas reruntuhan kuil Salomo. Dokumen-dokumen ini sangat berharga dan sangat menggemparkan dunia sehingga gereja dengan berbagai cara berusaha untuk menghancurkannya. Itu loh!!! dokumen yang juga merupakan bagian dari Sangreal. 

So, kayaknya biarawan sion dan templar bakalan dibahas lagi. DAN GAK CUMA ITU. di wiki indonesia dikatakan bahwa semua buku Dan Brown terdahulu memuat petunjuk akan buku itu, ini dapat dilihat dari tokoh-tokoh yang berperan di The Solomon Key:
1. 20 keanggotaan masonic dari 56 founding fathers (angel and demon)
2. Solomon Kullback, seorang kriptografer NSA yang terkenal (digital fortress)

Jadi kayaknya ni buku spesial banget ya (^_^). Oh ya, jika Da Vinci Code lebih ke arah Holy Grail-nya, kelihatannya The Solomon Key lebih ke arah dokumen-dokumennya (kita dah tahu dimana Holy Grail, tapi dokumennya belum kan).

Ditambah lagi, kemungkinan Vittoria Vetra dan Sophie Neveu akan muncul di ni buku!!! bayangin aja, siapa yang akan dipilih Robert Langdon ya?? (^_^).So, let's wait for the book ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar